Visi dan Misi

Visi Dinas Pendidikan Provinsi Bali

“Nangun Sat Kerthi Loka Bali “

Nangun Sat Kerthi Loka Bali memiliki makna Menjaga Kesucian dan Keharmonisan Alam Bali Beserta Isinya, Untuk Mewujudkan Kehidupan Krama Bali Yang Sejahtera dan Bahagia, Sakala-Niskala Menuju Kehidupan Krama dan Gumi Bali Sesuai Dengan Prinsip Trisakti Bung Karno: Berdaulat secara Politik, Berdikari Secara Ekonomi, dan Berkepribadian  alam Kebudayaan Melalui Pembangunan Secara Terpola, Menyeluruh, Terencana, Terarah, dan  erintegrasi Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia Berdasarkan Nilai-Nilai Pancasila 1 Juni 1945.

 

Visi Sekolah

Berdasarkan uraian Visi Dinas Pendidikan Provinsi Bali seperti di atas, maka visi SMA Negeri 1 Manggis dapat dirumuskan yaitu menjadikan SMA negeri 1 Manggis yang , “  Berkarakter, Cerdas dan Trampil “

Dengan indikator visi sebagai berikut :

1). Ramah ,santun dan terbuka kepada seluruh masyarakat.

2)..Unggul dalam lomba bidang akademik maupun non akademik

3). Dapat menyesuaikan diri dalam berbagai situasi.

4). Mampu mengambil keputusan yang tepat terhadap permasalahan yang dihadapi.

 

Visi Sekolah

  1. Meningkatkan pembinaan disiplin warga sekolah  yang mendidik dengan pola terpadu.
  2. Meningkatkan pembinaan bidang akademik maupun non akademik dengan menekankan pada “ Sradha dan Bhakti “ kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Meningkatkan profesionalisme guru, tenaga kependidikan dan proses pendidikan   melalui  Pelatihan dan penjejangan secara regular.
  4. Melakukan proses pembelajaran yang berbasis E-Learning.
  5. Melakukan proses penilaian yang berbasis IT (CBT).
  6. Menerapkan manajemen partisipatif dengan melibatkan seluruh warga sekolah dan  komponen terkait melaluli system administrasi yang tertib dan transparan.
  7. Mengupayakan terus untuk melengkapi sarana dan prasarana pembelajaran dan pendukung pembelajaran sesuai keperluan serta tuntutan IPTEK melalui bantuan pemerintah, Swasta dan Komitre Sekolah.
  8. Memberikan mata pelajaran Bimbingan Konseling Teknologi Informasi Komunikasi ( BK TIK ) khusus peserta didik kelas X ( sepuluh ).

Sambutan

I Ketut Pageh
Kepala Sekolah
Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website SMA Negeri 1 Manggis. SMA Negeri 1 Manggis terus merangkak untuk mendidik putera puteri bangsa dengan segenap kemampuan yang ada.