Tujuan Sekolah

 

Tujuan Program  :

 

a.

Menyiapkan output berupa lulusan yang memiliki lima kompetensi dasar, yaitu:

 

 

(1) Kompetensi Intelektual, (2) Kompetensi Komunikatif, (3) Kompetensi Individual, (4) Kompetensi Sosial Budaya dan (5) Kompetensi Kinektesis Vocational Skill untuk dapat menjawab tantangan di era globalisasi dengan rata-rata nilai  UN = 8,00.

 

b.

Memiliki Kelompok Diskusi Siswa Penggemar Mata Pelajaran (KDSPMP), dan  Kelompok Siswa Penggemar Olahraga Pencak Silat yang handal untuk dapat   berkompetisi ditingkat kecamatan, kabupaten, dan provinsi.

 

c.

Mendidik sejumlah 99,9% peserta didik yang memiliki tingkat pemahaman  terhadap nilai-nilai luhur bangsa atau karakter bangsa, sehingga dapat mewujudkan pembangunan yang bernuansa Pancasila secara nyata dan berkesinambungan.

 

d.

Menyiapkan lulusan yang dapat mengembangkan potensi diri serta dapat berkreasi,, berinovasi untuk hidup mandiri.

 

e.

Mewujudkan lingkungan sekolah yang berwawasan 9 K dengan mengembangkan empat (4) pembiasaan yakni: pembiasaan spontanitas, terpogram, rutin, dan keteladanan

 

f.

Terwujudnya tenaga pendidik dan kependidikan yang profesional, beretos kerja tinggi, berdisiplin dan bertanggung jawab.

 

g.

Melengkapi sarana dan prasarana sekolah yang belum lengkap untuk menunjang proses pembelajaran yang kreatif, inovatif, menantang, dan menyenangkan.

 

h.

Sekolah memiliki kurikulum tingkat satuan pendidikan yang adaftif dan relevan untuk semua tingkat kelas yang mengacu pada kondisi lingkungan wilayah dan tantangan perkembangan jaman

 

i.

Terciptanya sistem penilaian autentik yang terarah, terpadu, obyektif dan berkesinambungan.

 

j.

Memiliki budaya hidup sehat, aman, tentram, dan damai dengan mengembangkan UKS, KSPAN, PMR, PKS, Sispala,  FKPM, Pramuka, Seni Tari, Sepak Bola, Volly ball, Bulu Tangkis, Tennis Meja, Pencak Silat (BN), Catur, Kording/Mading, English Club, Japaness Club, Majejahitan, dan Baleganjur, secara terarah, terpadu, dan berkesinambungan.

Sambutan

I Ketut Pageh
Kepala Sekolah
Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website SMA Negeri 1 Manggis. SMA Negeri 1 Manggis terus merangkak untuk mendidik putera puteri bangsa dengan segenap kemampuan yang ada.